Chanif Tri Wahyudi Diminta Angkat Kaki

306

MAGETAN – Setelah Hadi Sumarno, Bupati Magetan Suprawoto ganti ’’mengusir’’ Chanif Tri Wahyudi. Dia bersama anak buahnya di Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Magetan diminta angkat kaki. ‘’Satpol PP dan damkar akan pindah. Gedungnya digunakan untuk kesenian,’’ tegas Kang Woto, sapaan bupati Magetan.

Markas korps penegak perda itu bakal dijadikan galeri pameran lukisan. Selama ini, seniman menggelar pameran di gedung Korpri atau PPI Magetan. Jika gedung Satpol PP dan Damkar Magetan kembali sebagaimana fungsinya, maka seniman terfasilitasi. Begitu pula pelajar yang ingin unjuk karya. ‘’Supaya kesenian berkembang,’’ terangnya.

Jika ’’diusir’’, ke manakah Chanif dkk berlabuh? Masih belum ada gedung yang representatif untuk ditempati korps penegak perda. Banyak hal yang harus diperhatikan sebelum menggusur organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut. Lain cerita dengan Hadi Sumarno yang sudah memiliki gedung baru di eks UPTD Sarangan. ‘’Kami masih membuat telaah staf. Biar Pak Bupati yang memutuskan ke mana kami akan dipindah,’’ jelas Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan Chanif Tri Wahyudi.

Dilihat dari personel, jumlahnya mencapai 100 lebih yang terbagi dalam empat bidang dan satu sekretariat. Tentunya membutuhkan ruangan yang sangat luas untuk menampung semua personel. Urusan satpol PP dan damkar harus saling terintegrasi. Selama ini keduanya terpisah. Satpol PP di Jalan Alun–Alun Selatan. Sedangkan damkar dititipkan di DPUPR Magetan. Satpol PP memiliki tujuh armada, damkar enam armada. ‘’Butuh lokasi yang benar–benar luas,’’ terangnya.

Menurut Chanif, informasi awal yang diterimanya, dia bakal dimasukkan di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Magetan. Ruangan Inspektorat bagian bawah akan diserahkan. Tetapi, terlalu sempit. Pun, halaman setdakab tidak memungkinkan untuk memarkir semua armada Satpol PP dan Damkar Magetan. ‘’Semoga kebutuhan kami bisa diakomodasi. Tinggal bagian aset nanti bagaimana,’’ pungkasnya. (bel/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here