Madiun

Cerita di Balik Video Pemenang Giveaway HUT Radar Madiun (3-Habis)

Video karya Agung Martino dkk sukses menjadi juara I giveaway HUT ke-20 Radar Madiun. Siapa sangka, pembuatan video itu hanya menggunakan peranti serbaminimalis.

———————

NUR WACHID, Madiun, Jawa Pos Radar Madiun 

MATAHARI belum terlalu panas saat seorang pemuda mengenakan kaus sobek-sobek dan caping itu ngarit di tepi pematang sawah. Diiringi sebuah lagu Jawa, dia lantas berdiri menatap langit. Kemudian, menuju gubuk untuk melepas lelah.

Tidak lama berselang, seorang temannya mengenakan jersey salah satu tim sepak bola menghampirinya. Lalu, menanyakan kenapa lemas. Rupanya pemuda yang kehilangan semangat bekerja itu galau menunggu chat dari kekasihnya. ‘’Kalau galau, baca koran Radar Madiun,’’ ucap sang teman.

Adegan itu terekam dalam video karya Agung Martino dkk. Video yang digarap bersama Alfrizal Bagas Dwi Arya Saputra dan Ihvan Aditya Sudarsono itu terpilih sebagai juara I giveaway HUT ke-20 Radar Madiun. Akting natural dan unsur kreativitas menjadi kekuatan karya mereka. ‘’Itu sawah bengkok Desa Bagi,’’ lanjutnya.

Tiga sekawan yang masih berstatus pelajar SMA itu tertarik membuat konten kreatif sejak enam bulan lalu. Nah, pengumuman video giveaway di akun Instagram Radar Madiun pun langsung mereka sambar. Mereka sepakat melakukan shooting di sawah. Pemeran utama mengenakan kaus bekas milik orang tua. ‘’Disobek sendiri, tapi nyobek-nya kemarin agak kebesaran,’’ kenangnya.

Proses shooting dilakukan pada hari libur. Pun hanya berbekal smartphone untuk mengambil gambar dan editing. Mereka juga harus mengulang-ulang adegan lantaran belum terbiasa berakting di depan kamera. ‘’Editing-nya juga dilembur sampai jam 02.00,’’ sambungnya.

Hasil editing masih harus dikoreksi kembali untuk memastikan hasil video mendekati sempurna. Baru menjelang subuh semua proses selesai mereka lakukan. ‘’Tidak menyangka ternyata juara. Terima kasih Radar Madiun, jaya terus dan konsisten memberikan informasi teraktual dan berbobot bagi masyarakat,’’ ucapnya. ***(isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close