Laka LantasPonorogo

Celaka, Dosen Tewas di Jalanan Siman

PONOROGO – Nyawa kembali meregang di jalanan Bumi Reyog. Nahas itu menimpa Iis Uun Fardiana, 28, kemarin sore (20/3). Warga Bajang, Mlarak, itu tewas usai bertabrakan dengan truk di jalan raya Ponorogo-Siman, tepatnya di Brahu, Mlarak, sekitar pukul 14.00. Hasil olah TKP, laka lantas diduga disebabkan faktor manusia. Lawan laka lantas Iis sempat mencoba melarikan diri. ‘’Pengendara sepeda motor (Iis, Red) diduga melaju secara tidak wajar dan tidak memperhatikan situasi lalu lintas,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Ponorogo Iptu Badri kemarin.

Badri menjelaskan kronologi laka lantas tersebut. Mulanya, Iis yang mengendarai sepeda motor matik bernopol AE 2079 TZ melaju dengan kecepatan 40 kilometer per jam dari arah selatan (Siman) menuju utara (Ponorogo). Memasuki kilometer 6-7 jalan raya tersebut, Iis tiba-tiba terjatuh ke badan jalan. Nahas, dari arah sebaliknya melaju truk AE 8860 BB yang dikemudikan Katwanto, 36, warga Cempoko, Ngrayun. Truk melaju dengan kecepatan 40 kilometer per jam. ‘’Ketika pengendara (Iis, Red) terjatuh, truk tidak dapat menghindar,’’ ujarnya.

Iis tewas di lokasi kejadian. Luka yang diderita Iis akibat tabrak samping antara sepeda motor dan truk itu cukup parah. Yakni, luka robek di kepala bagian kanan. ‘’Saat kejadian, pengendara mengenakan helm. Tapi, meninggal di lokasi kejadian,’’ tutur Badri.

Sayangnya, tak tampak iktikad baik dari Katwanto kendati laka lantas yang melibatkan dirinya menyebabkan seseorang tewas di lokasi kejadian. Menurut polisi, Katwanto tak berhenti usai bertabrakan dan terus melaju ke arah Siman. Polisi kemudian menghentikan laju truk dan mengamankannya sebagai barang bukti.

Sempat beredar pemberitaan di sejumlah media daring yang menyebut bahwa Iis merupakan dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pihak IAIN ketika dikonfirmasi Radar Ponorogo meluruskan bahwa Iis sudah tidak lagi mengajar di kampus tersebut sejak 2016. Iis disebut mengajar di perguruan tinggi lain di Ponorogo. (mg7/c1/naz)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close