Cek Kembali Kesiapan Logistik Pemilu

14

MAGETAN – Sehari jelang coblosan kesiapan logistik pemilu 2019 di Magetan mendapat perhatian dari Bupati Suprawoto. Senin (15/4), mantan sekjen kementerian kominfo meninjau proses pendistribusian logistik pemilu di Sukomoro.

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai bentuk kroscek dirinya setelah muncul kabar adanya perbedaan selisih kotak suara beserta isinya di wilayah tersebut. ‘’Ini sudah dicek kembali,’’ kata Suprawoto kepada Jawa Pos Radar Magetan.

Pengecekan kesiapan logistik dianggap penting oleh bupati yang akrab disapa Kang Woto itu. Supaya pada saat penyelenggaraan pemungutan suara besok tidak terjadi persoalan. Dalam kesempatan itu, dia juga meminta kepada masyarakat Magetan untuk menahan diri. Seperti tidak berbuat anarkis dengan menerima hasil pemilu dengan tangan terbuka. ‘’Setelah saya keliling di beberapa kecamatan sudah sangat matang akan kesiapan (logistik pemilu) semuanya,’’ terangnya.

Di luar itu, ada hal lebih penting yang ditekankan oleh Kang Woto. Yaitu terkait partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih. Dia berharap tingkat partisipasi pada pemilu 2019 lebih baik dibanding pemilu sebelumnya. ‘’Saya tekankan bagi warga yang sudah mendapatkan undangan dari KPPS, untuk datang ke TPS sebelum pukul 13.00,’’ ujarnya.

Kendati begitu, pihaknya juga berharap pengamanan oleh aparat kepolisian dan TNI di lokasi TPS ditingkatkan. Tujuannya untuk menghindari adanya kecurangan politik dan potensi kerawanan lainnya yang bisa mengganggu pelaksanaan pemilu. ‘’Yang pasti semua juga harus ikut membantu partisipasi agar sesuai dengan keinginan bersama,’’ kata Kang Woto. (mgc/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here