AdvertorialMagetan

Cek Enam Proyek DAK, DPUPR Magetan Pastikan Tepat Waktu

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Enam proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 di Magetan dicek. Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) setempat bersama tim pengawal pengamanan pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D) berkeliling memantau progres pengerjaan bidang bina marga. ‘’Kami pantau agar sesuai skedul,’’ kata Kabid Bina Marga DPUPR Magetan Parlan.

Enam proyek yang ditinjau itu total nilai anggarannya Rp 15,5 miliar. Tertinggi proyek peningkatan Jalan Karas–Prampelan sebesar Rp 3,9 miliar yang digarap CV Muslim Jaya Mulia (selengkapnya lihat grafis).  Keenam proyek berkutat pada pelebaran jalan, pavingisasi, dan pembangunan saluran irigasi. Persentase realisasi pengerjaan on the track di rentang 80–90 persen. ‘’Kami optimistis bisa rampung tepat waktu,’’ ujarnya.

Selain sesuai skedul, pihaknya ingin memastikan kualitas pekerjaan. Koordinasi dengan TP4D bakal terus dilakukan. Mengingat pengelolaan DAK berbeda dengan sumber dana lain. ‘’Supaya tidak bermasalah di kemudian hari,’’ terangnya.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan Sudi Haryansyah mengatakan, salah satu item yang menjadi perhatian adalah spesifikasi. Hasil pekerjaan diharapkan sesuai perencanaan. ‘’Kami harap tidak ada kendala,’’ ucapnya. (bel/c1/cor/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close