Madiun

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Madiun Liburkan Sekolah dan Larang PNS Dinas Luar

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kebijakan sosial distancing diberlakukan oleh Pemkot Madiun. Upaya itu sengaja ditempuh untuk mencegah penyebaran virus korona alias Covid-19.

Kebijakan itu menyangkut soal meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah bagi seluruh siswa SD-SMP. Keputusan tersebut mulai berlaku besok (17/3) sampai dengan 29 Maret mendatang. Selanjutnya mereka diwajibkan belajar di rumah dengan bekal materi yang telah disiapkan oleh guru sekolah mereka masing-masing. “Kalau hari ini (siswa) masuk itu karena kepala sekolah dan guru masih menyiapkan bahan materi ajar bagi siswa untuk dua minggu ke depan. Seperti apa saja tugas yang dikerjakan oleh siswa ketika di rumah,” kata Wali Kota Madiun Maidi.

Selain itu, pemkot juga mewajibkan seluruh rumah makan menyediakan hand sanitizer bagi pengunjung. Maidi juga melarang kegiatan dinas luar bagi seluruh para pegawai pemkot untuk sementara waktu. Minimal sampai penyebaran kasus Covid-19 dapat dikendalikan. “Kalau sudah ada yang telanjur dinas luar, saya minta mereka dicek kesehatannya,” tuturnya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close