Cegah Massa Menuju Ibukota, Polisi Identifikasi Penumpang di Terminal Seloaji

20

PONOROGO – Suhu politik yang memanas di ibukota terus ditekan di daerah-daerah. Selasa (21/5), polisi merazia sejumlah bus antar kota yang hendak berangkat dari Terminal Seloaji Ponorogo. Menghalau calon penumpang yang ingin ngelurug Jakarta berkaitan rekapitulasi hasil pemilu di KPU pusat. ‘’Kami ingin memastikan bahwa para calon penumpang yang ingin berangkat dari Ponorogo tidak termakan isu-isu seperti ini,’’ kata Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni, kemarin.

Indah dan personilnya mulai menyisir terminal tipe A itu sejak pukul 10.30. Satu demi satu bus dimasuki. Di dalam, Indah Cs mengimbau seluruh penumpang untuk tidak termakan isu terkait pemilu. Apalagi sampai harus ikut menempuh perjalanan jauh hingga ke ibukota. ‘’Kalau misalnya ada, kami akan cegah,’’ ujarnya.

Beruntung, yang dicari tidak ditemukan. Hingga siang kemarin, polisi tidak menemukan adanya calon penumpang yang hendak berangkat ke Jakarta dengan alasan berencana mengikuti aksi. Padahal, banyak bus yang sudah disisir. Termasuk bus-bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dan bus antar kota antar provinsi (AKAP). ‘’Kami pastikan tidak ada yang berangkat ke Jakarta,’’ tegasnya.

Polisi dengan satu melati di pundak itu mengungkapkan, giat ini juga mengimbau masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan menjelang lebaran. Sebab, jumlah penumpang pastilah mengalami peningkatan. Sehingga rawan tindak kejahatan. ‘’Banyak oknum yang tidak dikenal memberi minuman, jajanan, tapi tidak diketahui apa maksud dibaliknya. Kami meminta masyarakat untuk tetap waspada, jangan sampai terbujuk perbuatan negatif bermodus bujuk rayu seperti itu,’’ tandasnya. (naz/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here