Cari Belalang, Kepala MTs Terperosok Luweng

791

PACITAN – Nasib malang dialami Joko Suharjana. Kepala MTs Dinul Islam Dersono itu jatuh ke dalam luweng Gunung Macan saat mencari belalang di Dusun Sempon, Desa Watukarung, Pringkuku pada Selasa (19/3) sekitar pukul 23.45.

Hilangnya pria berusia 45 tahun tersebut diketahui kali pertama oleh Suyitno. Karena korban tak kunjung kembali saat mencari belalang sejak pukul 18.30, Suyitno kemudian memutuskan mencari korban bersama dengan Suratno dan Puryanto.

Dalam pencarian itu, mereka menemukan jejak kaki yang diduga bekas milik Joko di pinggir luweng.

Untuk memastikan, Suyitno sempat berteriak dan menghubungi telepon genggam korban dari atas permukaan luweng. Namun tidak ada respons.

Selanjutnya, Suyitno melaporkan kejadian hilangnya korban karena diduga terperosok dalam luweng tersebut ke Kasun Sempon, Joko Triyono dan petugas Polsek Pringkuku.

Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Didik Alih Wibowo mengatakan saat ini proses pencarian korban sedang dilakukan. Rencananya petugas bakal turun ke dalam luweng untuk mengevakuasi korban. “Proses pencarian terkendala karena dalamnya luweng yang mencapai ratusan meter,” katanya. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here