Camping Asyik di Pantai Blosok Pacitan

122

PACITAN – Deburan ombak perlahan menghampiri hamparan pasir putih di Pantai Blosok, Pringkuku, Pacitan. Angin sepoi khas pantai selatan semilir berembus. Beberapa pengunjung santai di antara pepohonan pandan laut. Sementara yang lain ngadem dari terik mentari dengan bermain air pantai.

Pantai Blosok layak dinikmati berbagai kalangan. Lantaran ombaknya yang landai dan bersahabat. Pun ombak dari laut lepas juga tertahan kokohnya karang. Hingga, ombak besar dari Samudra Indonesia bakal terpecah sebelum sampai bibir pantai.

Bagi pehobi camping di pantai, lokasi ini sangat recommended. Pantai yang luas diapit perbukitan di berbagai sisi aman dan nyaman untuk berkemah malam hari. ‘’Banyak yang camping di sini karena ada titiknya tersendiri,’’ kata Rohid, salah seorang warga setempat, kemarin (2/2).

Pantai berpasir putih ini membentang sepanjang lebih dari tiga kilometer. Kios pedagang makanan dan minuman berjejer menyajikan aneka menu. Pun beberapa fasilitas umum telah tersedia. Jika tak ingin repot mendirikan tenda, penginapan dan vila bisa disewa. ‘’Tarifnya bervariasi mulai ratusan ribu sampai jutaan semalam,’’ ujarnya.

Akses menuju Pantai Blosok juga mudah. Dari Pacitan (kota) dapat ditempuh 45 menit arah desa wisata Watukarung. Namun, lantaran jalan berkelok, para wisatawan dianjurkan tak segan bertanya pada warga setempat. Meski belum diaspal, namun masyarakat setempat membangun jalur dengan menata bebatuan dan semen. Sehingga, kendaraan roda dua maupun empat dapat menjangkau lokasi.  ‘’Lumayan mulus, nggak becek meski hujan,’’ jelasnya. (mg6/c1/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here