Caleg Terpilih Kota Madiun Nihil Gugatan

48
TAK LAYAK: Revitalisasi Pasar Panekan setelah gagal terlaksana tahun 2018 lalu masih belum jelas hingga sekarang.

MADIUN – Seluruh calon anggota legislatif (caleg) terpilih hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Kota Madiun ditetapkan Senin malam (22/7). Ketua KPU Kota Madiun Wisnu Wardhana menyatakan, penetapan dilakukan setelah buku registrasi perkara konstitusi (BRPK) dikeluarkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada 6 Juli lalu.

Dari situ, selanjutnya KPU RI mengirimkan surat edaran (SE) ke KPU kabupaten/kota untuk segera melakukan penetapan caleg terpilih paling lambat 5 hari setelah SE tersebut terbit. ‘’Sebelumnya didahului dengan rapat pleno,’’ katanya.

Selanjutnya, hasil penetapan itu disampaikan KPU Kota Madiun ke gubernur melalui wali kota. Isinya berupa usulan pelantikan 30 caleg terpilih tersebut menjadi anggota DPRD Kota Madiun periode 2019-2024. ’’Proses sudah kami lalui, selanjutnya wali kota bertugas menyampaikannya ke gubernur,’’ ujarnya.

Sementara itu, rencana pengukuran baju para caleg terpilih tersebut dijadwalkan pada Rabu (24/7) dan Kamis (25/7). Itu dilakukan guna menyiapkan keperluan saat agenda pelantikan digelar.

Sekretaris DPRD Kota Madiun Misdi mengungkapkan, pengukuran baju dewan terpilih dilakukan setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan KPU Kota Madiun. Hasilnya, tidak ada satu pun anggota dewan terpilih yang melayangkan gugatan ke MK. ’’Pengukuran baju dilakukan, kalau tidak Rabu atau Kamis,’’ sebutnya. (her/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here