Magetan

Cadangan Beras Habis Akhir 2019

MAGETAN – Ketersediaan beras bagi warga Magetan saat Ramadan sampai dengan Lebaran nanti tetap terjaga. Bulog memastikan stok beras di gudang masih melimpah. ‘’Saat ini stok beras masih sekitar 3 ribu ton. Jadi, sangat mencukupi sampai Lebaran. Bahkan, sampai akhir tahun 2019,’’ kata Kepala Gudang Bulog Gulun, Maospati, Didik Sumartono.

Dia menambahkan jumlah itu juga dianggap memadai untuk mengintervensi pasar. Terutama saat harga beras di pasar melonjak. ‘’Selama ini kami sudah bekerja sama dengan mitra petani lokal terkait penyuplaian beras,’’ terangnya.

Untuk mengendalikan harga beras di pasar, lanjut Didik, pihaknya sudah berkoordinasi dengan disperindag. Seperti melakukan kegiatan operasi pasar (OP) di berbagai tempat. ‘’Jadwal sepenuhnya diatur oleh disperindag. Kami hanya menyediakan kebutuhannya saja,’’ ungkapnya.

Terpisah, Plt Kepala Disperindag Magetan Sucipto menjamin stok pangan aman sampai Lebaran. Sebaliknya, saat ini pihaknya tengah berfokus mengendalikan harga sejumlah bahan pokok supaya tidak bergejolak. ‘’Jadi, tujuan utama adanya OP juga sebagai bentuk tindaklanjut kami untuk menekan harga,’’ ujarnya. (mgc/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
close
PENGUMUMAN
Close