Butuh Rp 5 M Renovasi GOR Ki Mageti

140
SARANA PRASARANA: GOR Ki Mageti menjadi fasilitas olahraga indoor masyarakat Magetan.

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Renovasi GOR Ki Mageti terus menggantung. Padahal, pemkab sudah merencanakan perbaikan fasilitas olahraga indoor tersebut sejak 2015. Tetapi, sampai dengan saat ini belum ada kejelasan terkait realisasi rencana itu. ‘’Karena memang belum tersedia anggarannya. Jadi, belum terlaksana,’’ kata Kabid Kepemudaan Disdikpora Magetan Ambar Setyanto Minggu (25/8).

Dia menyebut, dibutuhkan anggaran sekitar Rp 5 miliar untuk merenovasi GOR Ki Mageti. Perbaikan itu utamanya meliputi bagian atap. Sebab, sudah banyak yang bocor. Hanya, Ambar mengungkapkan bahwa kegiatan renovasi itu belum menjadi prioritas. ‘’Kami hanya bisa mengajukan. Keputusan kan bukan pada kami,’’ ujarnya.

Diakuinya, perbaikan atap GOR Ki Mageti sebelumnya pernah dilakukan untuk penyelenggaraan Livoli 2018. Tetapi, sifatnya tidak sampai mengganti atap. Hanya menambal beberapa atap yang sudah bocor. Itu pun anggarannya bukan dari APBD. Namun, bersumber dari pendanaan PGN. ‘’Karena perbaikan itu kan insidental. Masih belum menyeluruh,’’ ungkapnya.

Ambar masih belum mengetahui kapan renovasi GOR secara menyeluruh akan dilaksanakan. Sebab, jika hanya perawatan rutin berupa tambal sulam, hanya menyelesaikan masalah secara sementara. Tidak permanen. Kerusakan yang terjadi bisa semakin parah. ‘’Bagaimanapun kondisi GOR, kami harus paham dengan kondisi keuangan pemkab,’’ tuturnya.

Pihaknya berharap renovasi GOR Ki Mageti dapat terlaksana secepatnya. Supaya masyarakat yang menggunakan fasilitas itu tidak resah saat memasuki musim hujan. Selain atap, sesuai rencana renovasi juga menyentuh bagian lantai GOR. Pasalnya, beberapa titik lantai didapati sudah rusak. ‘’Perantinya banyak jika nanti jadi direnovasi,’’ pungkasnya. (bel/c1/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here