Bus vs Truk, Tujuh Penumpang Luka-luka

96

NGAWI – Kecelakaan lalu lintas kembali menimpa transportasi umum. Bus Sumber Selamat nopol W 7203 UZ terlibat laka lantas dengan truk trailer nopol B 9491 SHE di Km 07-08 Jalan Ngawi – Maospati tadi dini hari (30/3). Tujuh penumpang bus luka-luka akibat insiden tersebut. “Bus sempat menumbur mobil yang hendak didahului, sebelum akhirnya bertabrakan dengan truk trailer dari arah berlawanan,” kata Kanit Laka Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo.

Laka lantas bermula saat bus yang dikemudikan Wowok Hartopo, 39, warga Kenongosari, Waru, Sidoarjo, melaju kencang dari utara. Memasuki Desa Tempuran, Paron, bus hendak mendahului mobil searah di depannya. Belum rampung menyalip, meluncur truk trailer yang dikemudikan Rangga Giri Indra, 29, warga Sukodono, Sidoarjo, dari selatan. “Setelah menumbur mobil yang belum diketahui identitasnya, bus oleng, kemudian bertabrakan dengan truk,” terang Cipto.

Mobil yang belum diketahui identitasnya kabur. Sementara bus dan truk melintang di tengah jalan. Akibat tabrakan tersebut, korban mengalami luka-luka. Yakni sopir kedua kendaraan, kernet bus, dan empat penumpang bus. Tujuh korban tersebut segera dilarikan ke RS Widodo Ngawi untuk mendapatkan perawatan medis. “Dua kendaraan yang terlibat laka lantas kami amankan sebagai barang bukti ubtuk proses lebih lanjut,” tandas Cipto. (den/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here