Bus Pahala Kencana Tabrak Truk Boks di Tol Solo-Ngawi, Sopir Tewas

803

NGAWI – Tabrakan antara bus Pahala Kencana dan truk terjadi di tol Solo-Ngawi KM 561, Minggu dini hari (5/5). Persisnya masuk Desa Sidolaju, Widodaren. Akibat insiden itu, satu orang tewas. Korban merupakan sopir bus, Kapi Setiawan, 50, warga Pemalang, Jawa Tengah.

Kecelakaan tersebut berawal saat bus Pahala Kencana bernopol B 7980 IZ tersebut melaju dari Solo ke arah Surabaya. Bus melaju searah, di belakang sebuah truk boks nopol BE 9815 NF yang dikemudikan Basri, 49, asal Labuan Maringgai, Lampung Timur.

Beberapa meter sebelum KM 561, bus yang membawa 17 penumpang tersebut hendak mendahului truk. Bus coba mengambil lajur kiri. Celakanya, Kapi Setiawan kurang perhitungan dan antisipasi.

Bagian depan sebelah kanan bus menghantam belakang truk. Hingga membuat body bus tersungkur ke bahu jalan tol. Di sisi lain, nyawa Kapi Setiawan tidak bisa diselamatkan. Lalu, lima penumpang lainnya yang mengalami luka-luka mendapatkan perawatan medis di RS At-Tin Husada Ngawi. Sedangkan penumpang langsung dialihkan ke bus lain.

Tabrakan dua kendaraan besar itu saat ini ditangani Unit Lakalantas Polres Ngawi. Hingga berita ini ditulis, penyidik masih memeriksa sopir bus, sejumlah penumpang dan kernet bus.

Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo menjelaskan, penyebab kecelakaan itu diduga kuat karena Kapi Setiawan kurang memperhatikan kondisi laju kendaraan yang ada di depannya. “Posisi bus melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga, ketika melihat ada truk di depannya nggak bisa mengendalikan kendaraan,” jelas Cipto.(den/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here