Buron Dua Tahun, Eks Anggota Dewan Pacitan Dieksekusi Kejaksaan

5267

PACITAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pacitan mengeksekusi mantan anggota DPRD setempat Narto SK Dentopuro yang menjadi buronan atas kasus korupsi dana operasional dewan tahun 2001.

Kajari Pacitan Adji Ariono mengatakan anggota dewan periode 1999-2004 tersebut telah menjadi buronan selama dua tahunan. “Yang bersangkutan merupakan buronan sejak tahun 2017. Baru sekarang dieksekusi,” ujar Adji.

Menurut dia, penangkapan Narto dilakukan saat mantan anggota DPRD dari PPP itu berada di rumahnya di wilayah Dusun Sundeng Bangunsari, Pacitan pada Jumat (17/5) siang.

Tak lama setelah itu, Narto langsung ditangkap oleh jaksa eksekutor yang telah melakukan pengintaian. Adji menjelaskan, Narto terjerat kasus korupsi dana tunjangan kesejahteraan anggota di sejumlah pos anggaran DPRD Pacitan tahun 2001 yang tidak ada dasar hukumnya. Kasus korupsi tersebut melibatkan sejumlah anggota dewan.

Semua anggota dewan yang terjerat kasus itu telah menjalani masa hukumannya. Tinggal Narto yang belum. Karena yang bersangkutan kabur ke luar kota. (odi/her)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here