Bupati Madiun Dorong Kolaborasi Lintas OPD

72

MEJAYAN – Kualitas pendidikan yang bermutu sangat diidamkan oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami. Untuk mewujudkan itu, kepala daerah yang akrab disapa Kaji Mbing tersebut berharap ada kolaborasi antara dinas pendidikan (dindik) dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lain. ‘’Dengan adanya kolaborasi yang baik antar semua elemen, tentu akan menghasilkan pendidikan yang bermutu pula,’’ ujar bupati saat memimpin upacara hardiknas di Alun-alun Mejayan kemarin (2/5).

Selain itu, lanjut dia, kolaborasi antara semua stakeholder diyakini juga dapat mewujudkan cita-cita pendidikan nasional sesuai dengan UU 20/2003 tentang sisdiknas. Di mana bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman kepada Tuhan. ‘’Undang-undang ini tentunya sudah selaras dengan visi misi Kabupaten Madiun, aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak,’’ ungkap Kaji Mbing.

Sementara itu, Kepala Dindik Kabupaten Madiun Sodik Heri Purnomo berharap peringatan hardiknas tahun ini bukan hanya sekadar seremonial. Namun, harus bisa menjadi pelecut semangat untuk mengembangkan pendidikan dan kebudayaan di Madiun. ‘’Ini momentum untuk melakukan perubahan di segala bidang. Teruslah berkontribusi menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan dengan ikhlas dan tulus tanpa henti,’’ terang Sodik.

Pada peringatan hardiknas itu diikuti oleh 651 peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru, dan peserta didik. Kemudian dilanjutkan dengan tasyakuran dan pemotongan tumpeng.

Sebelumnya, rangkaian hardiknas sudah lebih dulu dilaksanakan pada Jumat (26/4) lalu. Meliputi kegiatan senam bersama dan pemberian santunan kepada sepuluh siswa yatim piatu. Bentuknya berupa tas dan perlengkapan sekolah serta uang tunai. (tp1/her/bar/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here