Braak! Hendak Belok Arah, Vario Dihantam KLX

207

NGAWI – Ini akibat menyepelekan pelindung kepala saat berkendara. Karti, 60, mesti mendapatkan perawatan intensif usai mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Raya Gendingan-Ngrambe masuk Desa Cepoko, Ngrambe. ‘’Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan,’’ kata Danpos Laka 2 Polres Ngawi Aiptu Edi Widodo kemarin (2/1).

Insiden itu terjadi sekitar pukul 09.00. Bermula saat Karti yang diboncengkan Arif Efendi, 43, melaju dari arah selatan mengendarai Honda Vario nopol D 5023 FE. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), motor hendak berbelok ke timur.

Di saat bersamaan, di belakang keduanya melaju kencang Kawasaki KLX nopol AE 5713 MW yang dikendarai Oscar Fuad Prabowo, 17, asal Desa Manisharjo, Ngrambe. Braak! Diduga kurang memperhatikan kondisi lalu lintas, Oscar pun tak mampu menghindari tabrakan. ”Hasil keterangan sejumlah saksi, pengendara Vario sudah menyalakan lampu sein sebelum berbelok,” ujar Edi.

Karti yang tidak mengenakan helm jatuh tersungkur dan mengalami luka cukup parah di bagian kepala akibat benturan. Juga babras di lengan, kaki, serta lebam-lebam. Warga di sekitar TKP langsung melarikannya ke RS At-Tin Husada Ngawi untuk mendapatkan perawatan. ”Kedua pengendara motor luka ringan,’’ sebut Edi.

Pihaknya saat ini masih mendalami kasus laka lantas tersebut. Pun, sejumlah saksi dimintai keterangan untuk keperluan penyelidikan. Hasil sementara olah TKP, kata dia, kecelakaan terjadi lantaran pengendara kurang memperhatikan kondisi arus lalu lintas. ‘’Dua kendaraan yang terlibat laka kami amankan di pos sebagai barang bukti,” pungkasnya. (mg8/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here