BPJS Ketenagakerjaan Pacitan Gelar FGD dengan 15 OPD

40
KOLABORASI: Kacab BPJS Ketenagakerjaan Pacitan Binti Kristiani (paling kanan) bersama Kacab BPJS Ketenagakerjaan Madiun R. Edi Suyono (paling kiri) dalam acara FGD, Kamis lalu.

NGAWI – Jaminan keselamatan tidak hanya penting bagi pekerja berat, tapi juga kantoran. BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pacitan menyosialisasikan urgensinya jaminan sosial itu kepada Pemkab Pacitan. Kedua institusi itu saling bertukar pendapat lewat focus group discussion (FGD). ‘’Kami berharap OPD bisa lebih memperhatikan keselamatan kerja, ’’ kata Kacab BPJS Ketenagakerjaan Pacitan Binti Kristiani.

Sebanyak 15 organisasi perangkat daerah (OPD) mengikuti FGD di Hotel Kintamani, Magetan, selama dua hari, Kamis pekan lalu (11/7). Di antaranya dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP), dinas kesehatan (dinkes), dan dinas pendidikan (dindik). Diskusi itu juga dihadiri Kacab BPJS Ketenagakerjaan Madiun R. Edi Suyono dan Sekda Pacitan Suko Wiyono. ‘’Saling sinergi tentang jaminan sosial,’’ ujarnya.

Binti mengatakan, FGD yang merupakan agenda tahunan itu untuk mengenalkan program-program lembaganya. Salah satunya cover BPJS Ketenagakerjaan bagi karyawan yang pekerjaannya memiliki risiko tinggi. ‘’Kami juga membahas perkembangan kerja sama yang selama ini telah berjalan,’’ tuturnya.

Pemkab memberi dukungan penuh yang ditandai akan ada FGD lanjutan. Pertemuan tahap dua itu memaparkan progres, kendala, hingga potensi karyawan ikut jaminan sosial dari seluruh OPD. ‘’Semoga kerja sama ini terus berkesinambungan,’’ ucapnya. (ti1/odi/c1/cor/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here