BPJS Ketenagakerjaan Cover Atlet Kota Madiun

52
SEREMONIAL: Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun R. Edy Suryono menyerahkan bantuan asuransi keselamatan atlet ke Wali Kota Madiun, Maidi.

MADIUN – Para atlet Kota Madiun yang akan berlaga di Porprov 2019 mendapatkan jaminan keselamatan dari BPJS Ketenagakerjaan. Program Jaminan yang diberikan adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). ‘’Kami coba support dengan memberikan jaminan (asuransi) untuk keselamatan para atlet selama bertanding,’’ kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun R. Edy Suryono Senin (1/7).

Total ada 171 atlet yang dikover. Jaminan itu sengaja diberikan BPJS Ketenagakerjaan sebagai solusi untuk meringankan beban biaya atlet seandainya mengalami cedera ketika bertanding. ‘’BPJS Ketenagakerjaan seluruh Indonesia sepakat untuk mendukung para atlet yang berlaga dikejuaraan apapun ditingkat provinsi, nasional, maupun internasional,’’ jelasnya.

Lebih lanjut, Edy berharap dengan adanya jaminan keselamatan ini para atlet bisa meraih prestasi maksimal. Terlebih mereka sudah mendapatkan dukungan berbagai fasilitas dari Pemkot Madiun.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kota Madiun Porprov 2019 Inda Raya Ayu Miko Saputri mengatakan, dukungan BPJS Ketenagakerjaan sangat berarti bagi para atlet. Dengan begitu, diharapkan atlet bisa fokus bertanding dan mengejar prestasi. ‘’Dikover (BPJS Ketenagakerjaan) selama satu tahun ini,’’ ungkap Inda Raya yang juga Wakil Wali Kota Madiun itu. (ti7/her/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here