AdvertorialMadiun

BPJS Kesehatan Totalitas Berikan Jaminan Kesehatan

Pelayanan hingga Aplikasi Mobile JKN Sangat Memuaskan

MADIUN- Jamkesnews– Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) memberikan dampak positif terhadap pelayanan kesehatan masyarakat. Pasalnya program tersebut membuka akses yang lebih besar kepada masyarakat untuk mendapat jaminan pelayanan kesehatan. Salah satunya dirasakan Shyela Fredasiarima. Mahasisiwi yang aktif sebagai generasi milenial tersebut harus benar-benar memperhatikan kesehatannya. “Saya harus memperhatikan kesehatan agar tetap terjaga sehingga tidak menghambat aktivitas yang saya jalani,” ujarnya.

Terlebih Shyela juga bekerja untuk mengisi waktu luangnya. Saat bercerita pengalamannya ketika menggunakan JKN-KIS, perempuan 19 tahun tersebut menyebut pelayanan yang diterima sangat baik dan tidak ribet seperti yang pernah didengarnya. Program JKN-KIS sendiri pelayanannya pun sesuai dengan urutan. “Waktu itu periksa ke dokter keluarga dulu baru diberikan rujukan untuk ke rumah sakit, karena dulu sampai ada tindakan bedah untuk pengambilan benjolan kecil,” cerita Shyela.

Sebagai peserta JKN-KIS Shyela sudah memahami bagaimana alur pelayanan yang semestinya. Sehingga hal tersebut menjadi pedoman saat memanfaatkan pelayanan kesehatan. Menurutnya pelayanan yang diterima selama menjalani rawat jalan dan rawat inap baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) sangatlah baik. Shyela juga mengungkapkan bahwa setelah munculnya aplikasi Mobile JKN yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan, semua semakin mudah diakses. “Mulai dari cek kepesertaan, cek iuran, pendaftaran ke fasilitas kesehatan ketika akan melakukan pemeriksaan, bahkan informasi-informasi yang update seputar program jaminan kesehatan menjadi lebih mudah,” ungkapnya.

Kemudahan lewat aplikasi Mobile JKN turut dirasakan Shyela saat dirinya lupa membawa kartu JKN-KIS yang kebetulan saat itu mau melakukan pemeriksaan dari kampus. Namun melalui aplikasi tersebut pemeriksaan tetap dilayani dengan baik. Shyela juga mengapresiasi bahwa  di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini ternyata BPJS Kesehatan juga mempunyai peranan penting di dalamnya. Melalui aplikasi Mobile JKN, peserta JKN-KIS saat ini dapat memanfaatkan fitur Skrining Mandiri Covid-19 guna mendeteksi kesehatan peserta tersebut. Aplikasi itu disebutnya cukup membantu dan bermanfaat. “Kalau saya katakan, BPJS Kesehatan ini benar-benar totalitas dalam memberikan jaminan kesehatan. Mulai dari layanannya hingga aplikasi pendukungnya benar-benar lengkap dan mencukupi kebutuhan pesertanya,” pungkasnya. (afi/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close