Magetan

BPBD Magetan Tangani 35 Kasus dalam 10 Bulan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Teror tawon gung belum pergi dari Magetan. Teranyar, kawanan lebah Vespa afinis itu bikin resah para penghuni rumah Warsito di Kelurahan Ringinagung. ‘’Delapan personel dikerahkan untuk membersihkan sarang tawon itu,’’ kata Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan Ferry Yoga Saputra.

Sarang tawon berdiameter 50 sentimeter itu berada di atap depan rumah. Lokasinya di ketinggian 10 meter sempat membuat petugas kesulitan menjangkau. Hingga akhirnya menggunakan tongkat panjang. Sedangkan penanganan menggunakan tiga cairan berbeda. Yakni, racun serangga, perekat, dan detergen. ‘’Detergen untuk memperkuat racun serangga, dan perekat untuk mencegah tawon menyebar,’’ ujarnya.

Menurut Ferry, sengatan tawon bisa mengakibatkan kematian. Itu jika korbannya tidak sedang dalam kondisi fit. Sejak Januari lalu, 35 sarang tawon diberangus lembaganya. Nyaris semuanya di rumah warga. ‘’Lainnya di kawasan hutan,’’ sebutnya. (fat/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close