Borong 8 Mobdin, Rogoh Rp 3,1 Miliar

212

MAGETAN – Pengujung tahun, pemkab borong 8 unit mobil. Total anggaran sebesar Rp 3,1 miliar. Masing-masing bakal dipakai untuk tujuh kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Satu unit lagi untuk patwal Polres Magetan. ’’Semua unit sudah ready,’’ kata Kabag Umum Dwi Astuti Zulaikah.

Dia memerinci, dari delapan mobil itu, enam di antaranya jenis Toyota Kijang Innova. Masing-masing diperuntukkan asisten bupati 1, 2, dan 3. Berikutnya, kepala dinas perikanan dan peternakan, kepala dinas perhubungan, dan kepala bappeda. Selanjutnya, satu unit Toyota Hillux Doble Cabin untuk patroli wilayah satpol PP, serta satu mobil sedan Toyota Altis untuk patwal. ’’Semua produk keluaran terbaru yang kapasitas mesin maksimal 2.000 cc,’’ jelasnya.

Dwi menambahkan, anggaran Rp 3,1 miliar itu sudah ter-cover di APBD 2018. Sedangkan penyerahan nantinya masih menunggu tindak lanjut dari Bupati Magetan Suprawoto. Setelah mendapatkan mobil tersebut, nantinya dapat mengoptimalkan operasional ini. ’’Tujuannya, pelayanan kepada masyarakat semakin membaik,’’ ujarnya.

Pengadaan mobil dinas (mobdin) ini merupakan tahap lanjutan yang ada dalam RAPBD tahun 2018. Di mana sebelumnya pemerintah daerah telah menyerahkan beberapa mobil dinas untuk pengganti mobil lama. Di antaranya, beberapa waktu lalu Kang Woto -sapaan akrab Suprawoto- menyerahkan mobil dinas untuk ketua dewan.

Dwi mengklaim, pengadaan kendaraan dinas itu sudah sesuai ketentuan. Sebab, mobdin lama sudah waktunya untuk diganti. Tidak semata-mata karena adanya kepentingan individu. ’’Ini sudah keputusan bersama legislatif dan eksekutif,’’ pungkasnya. (mgc/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here