Mejayan

Bongkar Drainase Buruk Pasar Sayur Caruban

MEJAYAN – Drainase buruk Pasar Sayur Caruban akan ditangani. Khusus yang dalam, jadi kewenangan dinas perdagangan koperasi dan usaha mikro (disperdagkop-UM). Sedangkan di kawasan luar kompleks pasar, perbaikan milik DPUPR. ’’Yang luar anggarannya Rp 195 juta. Ini sudah selesai lelang, karena prosesnya pengadaan langsung,’’ kata Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Madiun Heru Sulaksono.

Heru menyampaikan bahwa sudah sejak Juni lalu meng-upload penawaran. Saat ini sudah selesai penandatanganan kontrak pada 5 Juli 2019. Sebentar lagi proyek fisik itu akan segera dimulai. Target sekitar dua bulan pengerjaan selesai. ‘’Kalau bisa, selesai lebih cepat,’’ ujarnya.

Heru mengakui kondisi drainase yang berada di luar pasar cukup memprihatinkan. Penutup saluran yang menjadi trotoar sudah rusak di beberapa titik. Kawasan pasar yang berada di Jalan Anggrek, Mejayan, itu memang dipadati pedagang dan termasuk bagian trotoar yang di bawahnya terdapat drainase. Namun, pihaknya tak tahu-menahu tentang bagaimana pola pedagang sehingga trotoar tersebut bisa rusak. ’’Mungkin juga karena faktor lain yang mengakibatkan kerusakan,’’ katanya.

Pihaknya pun tak bisa menjanjikan apakah dengan pembangunan nanti kondisi trotoar, khususnya yang berada di luar, bisa lebih awet. Sebab, semua tergantung para pemakai fasilitas. Termasuk pedagang dan para pembeli yang biasa lalu lalang di sekitar pasar. Heru menyebut, dari segi kualitas, konstruksinya pun sudah diperhitungkan. ‘’Kan ada HPS juga, materialnya juga sudah sesuai standar,’’ sebutnya. (fat/c1/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close