Besok, Ratusan Pesepeda Taklukkan Tanjakan Srambang

198

NGAWI – Peluang cyclist lokal di Madiun Raya merebut gelar King of Mountain (KOM) kian terbuka. Ini pasca panitia Srambang KOM/QOM Challenge 2018 menyediakan kelas lokal untuk kategori road bike. Adanya kelas ini berbeda dengan tiga gelaran event bersepeda yang diprakarsai Jawa Pos Radar Madiun sebelumnya. ’’Kami ingin agak beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya merangsang para cyclist lokal atau putra daerah untuk bisa merebut gelar KOM,’’ kata Direktur Jawa Pos Radar Madiun Aris Sudanang usai rapat koordinasi dengan panitia Srambang KOM/QOM Challenge 2018 di Bakso Joglo, Kamis (11/10).

Selain race atau kelas yang dilombakan, kata dia, destinasi juga berbeda. Event yang mengambil lokasi finis di kawasan Srambang Park ini mendapat support penuh dari pengelola. Khususnya dari Hariyanto, owner Hargo Dumilah, selaku pengelola Srambang Park. Ada kesamaan visi. Yakni, baik Jawa Pos Radar Madiun maupun pengelola Srambang Park ingin mengangkat nama Ngawi di kancah lebih luas. Sehingga, ke depan di Bumi Orek-Orek ada destinasi wisata yang patut diperhitungkan. ’’Ini juga menjadi upaya bersama mengangkat Ngawi Visit Year. Tahun ini Srambang, tahun depan bisa wisata lain, Suwono Park misalnya,’’ paparnya.

Sebenarnya, kata Aris, Radar Madiun ingin membawa event tersebut tidak melulu di pinggiran. Tapi juga menyentuh destinasi wisata di dalam kota. Tujuannya agar dampak positif yang dirasakan dari event tersebut lebih seimbang. Selama ini memang event cycling party selalu mengambil rute dan destinasi di kawasan pinggiran. Setelah tiga tahun sebelumnya mengangkat wisata alam Kebun Teh Jamus, kali ini Srambang Park. ’’Kalau bisa destinasi wisata di dalam kota juga ada,’’ harapnya.

Aris juga mengaku telah menyiapkan beberapa kejutan di acara yang digelar Sabtu besok (13/10). Sayangnya, apa bentuk kejutan masih dirahasiakan. Yang pasti masuk menjadi kemasan entertainment yang selalu menjadi ciri khas event bersepeda Jawa Pos Radar Madiun. Selain itu, Srambang KOM/QOM tahun ini memang begitu berkelas. Sebab, selain diikuti pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia, juga ada atlet Asian Games yang bertarung. Masing-masing Frindra Almira dan Nandra Eko. Srambang KOM juga diikuti cyclist asal India Gobikrishnan Mohan.

Sesuai rencana, start Srambang KOM pukul 07.00. Venue start berada di kawasan Alun-Alun Merdeka, Ngawi.  Aris mengapresiasi semua peserta Srambang KOM dan pihak terkait yang mendukung. Ratusan peserta dari berbagai klub bersepeda di Indonesia begitu menunjukkan antusias yang luar biasa. ’’Kami dari pihak panitia maupun Pemkab Ngawi ingin menyampaikan terima kasih. Selamat datang di Ngawi,’’ ucapnya. (tif/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here