Besok, Jokowi Inspeksi Waduk Bendo

519

PONOROGO – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah lokasi di Jatim bagian barat, mulai hari ini. Bumi Reyog menjadi salah satu daerah yang masuk dalam agenda kunjungan orang nomor satu tersebut. ’’Di Ponorogo, dijadwalkan Jumat (besok, Red). Tidak menginap,’’ kata Kapenrem 081/Dhirotsaha Jaya (DSJ) Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo kepada Radar Ponorogo kemarin (2/1).

Informasi mengenai rencana kunker Jokowi ke Ponorogo sudah tersiar sepekan terakhir. Hingga kemarin sore, pejabat TNI di lingkup Korem 081/DSJ mengikuti rapat koordinasi (rakor) di Tulungagung membahas rencana kunker RI 1. Informasi yang diterima, Jokowi mengajak sejumlah menteri dari Kabinet Kerja. ’’Setelah rakor di Tulungagung, lanjut di Blitar. Karena daerah yang menjadi tujuan kunker cukup banyak dan waktunya padat,’’ ujarnya.

Timbul memastikan sejumlah lokasi yang telah fixed menjadi tujuan di Ponorogo. Pertama, Jokowi dijadwalkan meninjau proyek pembangunan Waduk Bendo di Ngindeng, Sawoo. Usai dari Bendo, Jokowi turun ke kota melaksanakan jamaah salat Jumat di Masjid Agung RMAA Tjokronegoro. Selanjutnya, RI 1 diagendakan membagi sertifikat tanah kepada warga di Pendapa Sasana Praja. ’’Setelah itu langsung bergeser menuju Madiun,’’ terangnya.

Timbul memastikan kedatangan Jokowi tidak akan mengganggu aktivitas warga Ponorogo. Orang nomor satu di republik ini telah memerintahkan untuk tidak menerapkan pengamanan ketat hingga menutup akses jalan umum dan mengganggu masyarakat. Timbul memastikan pengamanan ketat dan rahasia diterapkan, dan langsung dikomando oleh tim pasukan pengaman presiden (paspampres). ’’Tidak sampai mensterilkan jalan. Pengamanan jelas tetap dilakukan ketat tapi dirahasiakan,’’ ungkapnya. (naz/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here