Berteduh, Dua Pemotor Disasak Avanza, Satu Kritis

539

NGAWI – Ini patut dijadikan pelajaran bagi pengendara motor saat berteduh kala hujan. Aditya Iska Putra, 18, dan Sumardi, 40, kena seruduk mobil ketika ngiyup di kolong underpass ruas tol Ngawi–Wilangan. Tepatnya di Jalan Raya Ngawi-Maospati masuk Desa Klitik, Geneng. ‘’Keduanya luka, satu orang kondisinya kritis,’’ kata Aiptu Sunarto, anggota Satlantas Polres Ngawi yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), kemarin (20/1).

Nahas yang mendatangi dua pengendara tersebut terjadi Sabtu (19/1) sekitar pukul 14.30. Bermula saat Aditya berteduh di lokasi kejadian. Pelajar asal Desa Munggut, Padas, itu menunggu hujan reda bersama sejumlah pengendara lain. Seorang di antaranya Sumardi, warga Desa Dawu, Paron.

Aditya memarkir Honda Supra X 125 nopol AE 3634 MT yang dikendarainya berdampingan dengan Honda Beat nopol AE 3522 MN. ‘’Keduanya berteduh sebelah timur, keluar dari badan jalan,’’ ujar Sunarto.

Beberapa menit berselang, dari arah utara melaju kencang Toyota Avanza nopol AE 1060 KA yang dikemudikan Setyo Wibowo, 31, warga Desa Dumplengan, Pitu. Menjelang TKP, mendadak mobil warna telur bebek itu mengalami selip hingga akhirnya menyasak Aditya dan Sumardi. ‘’Korban yang pelajar mengalami pendarahan akibat benturan di kepala dalam kondisi tidak sadar. Sedangkan yang satunya nyeri di kaki,’’ jelas Sunarto.

Usai menabrak kedua korban, Avanza terus melaju tak terkendali hingga beberapa meter. Mobil baru berhenti setelah menabrak sebuah tiang listrik. Akibatnya, kendaraan ringsek. Sedangkan si sopir mengalami luka ringan. ‘’Kedua korban segera dilarikan ke RS Widodo. Saking parahnya, korban yang pelajar dirujuk ke Madiun,’’ ungkapnya.

Hasil olah TKP, laka lantas terjadi lantaran sopir mobil kurang berhati-hati saat berkendara. Kendaraan yang melaju tidak terkendali akhirnya menyeruduk dua pengendara yang tengah berteduh di pinggir jalan. Kasus laka lantas tersebut kini ditangani Satlantas Polres Ngawi. ‘’Dua motor dan satu mobil diamankan sebagai barang bukti,’’ pungkasnya. (mg8/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here