Magetan

Bertambah Tiga, Kasus Positif Covid-19 di Magetan Tembus 53

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Penyebaran Covid-19 di Magetan semakin meluas. Terbaru, tiga warga terkonfirmasi positif korona. Tambahan itu membuat membuat kasus positif Covid-19 di daerah setempat kini menembus angka 53.

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Magetan Saif Muchlissun mengatakan, pasien ke-51 merupakan warga Kecamatan Karas. Namun, tidak tertular dari lingkungan Pondok Pesantren Al Fatah, Temboro. ‘’Pasien ke-51 ini datang dari Jakarta,’’ ungkapnya, Minggu (10/4).

Muchlis –sapaan Saif Muchlissun- menjelaskan, pasien tersebut saat ini dirawat di RSUD dr Soedono, Madiun. Sebelum terkonfirmasi positif korona, lanjut dia, yang bersangkutan berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Hasil penelusuran, kata Muchlis, pasien memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. ‘’Masih kami telusuri apakah yang bersangkutan merupakan pemudik atau hanya memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta,’’ tuturnya.

Sedangkan pasien ke-52 saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah di Kecamatan Maospati. Pasien itu juga memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta dan berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Sementara, pasien ke-53 berasal dari Kecamatan Karas. Pasien 40 tahun itu merupakan istri pasien ke-33 yang saat ini masih menjalani perawatan di RSUD dr Soedono. Suami pasien ke-53 tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 pada 27 April lalu. (bel/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close