Ngawi

Bertambah Satu Lagi Kasus Positif Covid-19 di Ngawi

Istri Pasien Ke-17 Terpapar

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Ngawi harus bekerja lebih keras. Pasalnya, kasus positif korona di daerah setempat terus bertambah. Rabu lalu (24/6) ada tambahan satu pasien positif.

Pasien nomor 19 itu merupakan istri pasien ke-17. Namun, kasusnya baru diketahui sekitar sepekan setelah sang suami terkonfirmasi positif. ‘’Ada keterlambatan dalam menyampaikan hasil tes laboratorium (pasien ke-19), karena dikirim ke Surabaya,’’ kata Juru Bicara TGTPP Covid-19 Ngawi dr Yudono Kamis (25/6).

Yudono mengatakan, berdasarkan hasil tracing, pasien ke-19 tersebut tertular dari suaminya. Sejauh ini belum diketahui apakah dua anak pasangan suami istri (pasutri) itu ikut terpapar atau tidak. ‘’Selama ini mereka sudah menetap di Surabaya,’’ ungkapnya sembari menyebut pasutri itu kini menjalani perawatan di RSUD dr Soeroto.

Di sisi lain, data Public Safety Centre (PSC) 119 Ngawi menyebutkan dua pasien positif lainnya dinyatakan sembuh. Namun, hingga kemarin keduanya masih dirawat di rumah sakit dengan status pasien dalam pengawasan (PDP). ‘’Jadi, belum kami masukkan ke data (pasien sembuh) karena pulangnya masih besok (hari ini, Red),’’ imbuh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Ngawi drg Endah Pratiwi. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close