Berperan Ganda

108

MENJALANI peran ganda sekaligus ternyata bukanlah pekerjaan mudah bagi Widya Yusti Atlisiaji. Selain menjadi ibu rumah tangga, perempuan 33 tahun itu juga seorang penyiar radio.

Namun, menurut dia, peran sebagai ibu rumah tangga tidak kalah rumit dibandingkan dengan bekerja di kantor. Ibu empat anak itu menyebut, pekerjaan rumah tangga, seperti mengurus rumah, memasak, mencuci, dan semacamnya, cukup menguras tenaga. Belum lagi mengasuh anak. ‘’Sibuk banget jadi ibu rumah tangga itu. Tapi, semua saya lakukan dengan ikhlas dan kerja keras,’’ kata istri Chandra Komara itu.

Untuk menjaga padatnya aktivitas, Widya tak lupa berolahraga. Karena itu, dia tetap terlihat ramping meskipun sudah punya empat momongan. Sebagai seorang perempuan, Widya salut dengan para ibu rumah tangga yang bisa menunaikan tugas dengan baik.

Dia menilai, ibu yang mampu membimbing putra-putrinya sekaligus mengurus suami dan rumah adalah perempuan hebat. ‘’Saya percaya mereka memiliki peran sangat penting dalam keluarga. Karena itu, jangan pernah menilai perempuan sebelah mata,’’ tutur perempuan yang berdinas sebagai staf humas dan protokoler Pemkab Magetan tersebut. (mgc/c1/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here