Ponorogo

Berolahraga di Tengah Wabah Korona Wajib Menaati Protokol Kesehatan

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Olahraga sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan. Terlebih dalam situasi wabah korona saat ini. Namun, harus tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Terutama jika di luar rumah. ‘’Jadi, jangan sampai niatnya ingin sehat, tapi tidak menaati protokol kesehatan,’’ kata Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (PPPM) Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo Edi Kusnanto Selasa (9/6).

Fenomena belakangan, warga Bumi Reyog kian giat berolahraga. Setiap pagi, pesepeda semakin banyak. Ada pula yang memilih lari. Baik di kawasan alun-alun, Jalan Suromenggolo, hingga Stadion Batoro Katong. Ada yang sendiri, ada pula berkelompok. ‘’Sebaiknya hindari kerumunan. Tapi, kalau di tempat umum dan sudah ada banyak orang, harus tetap jaga jarak, jangan bergerombol,’’ pintanya.

Selain wajib jaga jarak, berolahraga di tempat umum juga wajib mengenakan masker. Pun, diimbau cuci tangan sesering mungkin. Idealnya, olahraga dilakukan pukul 08.00, ketika terik matahari masih hangat. Sekitar 30 menit setiap hari.

Jika terbentur jadwal kerja, baik juga dimulai selepas subuh. Namun, olahraga saja tak cukup untuk menjaga kesehatan. ‘’Selalu cukupi kebutuhan makanan dengan mengonsumsi makanan bergizi. Olahraga apa pun bagus dilakukan. Dan jangan lupa hindari stres untuk menjaga imun tubuh,’’ urai Edi. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close