Pacitan

Berlakukan Tarif Retribusi Lama

Dibatasi Hanya sampai 30 November

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Tarif retribusi lama kembali diberlakukan disbudparpora. Keputusan itu ditempuh dengan mempertimbangkan sejumlah hal. Seperti desakan dari pelaku usaha pariwisata dan kondisi perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. ‘’Sudah kami berikan surat edaran (SE). Kami harapkan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat,’’ kata Kepala Disparpora Pacitan T. Andi Faliandra Senin (13/7).

Namun demikian, Andi menyebut kebijakan itu berlaku terbatas. Terutama di objek wisata yang dikelola oleh pemkab selain Banyu Anget, Gua Gong, dan Gua Tabuhan. Alasannya, pihaknya belum berencana membuka tiga destinasi wisata tersebut. ‘’Kami masih menunggu petunjuk teknis (juknis) terkait kawasan wisata seperti gua dan pemandian,’’ ujarnya.

Meski begitu, Andi menegaskan pemberlakuan tarif retribusi lama hanya sampai 30 November. Serta diberlakukan khusus bagi warga lokal dan wisatawan dari luar daerah yang datang menggunakan kendaraan pribadi. ‘’Karena di masa simulasi dan uji coba ini, kami melarang wisatawan dengan kendaraan bus datang,’’ terang mantan staf ahli bupati tersebut. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close