AdvertorialMadiun

Beribu Manfaat Kartu JKN-KIS

Anak Sakit, Unggul Tidak Bingung BiayaAnak Sakit, Unggul Tidak Bingung Biaya

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Sedia payung sebelum hujan, peribahasa itu sangat tepat menggambarkan situasi yang dialami Unggul Wardani. Saat putranya terserang demam berdarah beberapa waktu lalu, Unggul tidak risau soal biaya rumah sakit. Maklum saja, pria berusia 50 tahun ini sudah tercatat sebagai peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Unggul terdaftar dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU). ‘’Namanya anak sakit rasanya sedih, tapi saya sudah tidak galau soal biaya karena ditanggung semua sama BPJS Kesehatan,’’ ujar Unggul, kemarin.

Unggul mengaku sudah terdaftar program JKN-KIS sejak 2014 lalu. Tepatnya sejak program tersebut diresmikan. Dia berserta keluarganya mendapatkan banyak manfaat. Khususnya untuk pelayanan kesehatan. Saat sakit, biaya ke puskesmas atau dokter keluarga sudah tercover. Begitu juga saat ke rumah sakit rujukan, Unggul tidak pusing biaya karena sudah ditanggung BPJS Kesehatan. ‘’Kesehatan itu nomor satu. Sebagai manusia hanya bisa berusaha untuk mengantisipasi dan mencegah. Jika sewaktu-waktu sakit, sudah ada yang memberikan jaminan,’’ jelasnya.

Unggul pun berharap program jaminan kesehatan ini akan berkesinambungan dan selalu ada untuk memberikan perlindungan bagi semua masyarakat. Sehingga tidak ada lagi istilah tidak bisa berobat karena tidak ada biaya. Unggul juga mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung menjadi peserta JKN-KIS agar dapat merasakan manfaatnya. “Segeralah mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS bagi yang belum. Dan untuk yang sudah menjadi peserta JKN-KIS, jangan lupa menunaikan kewajibannya membayar iuran. Sehingga antara kewajiban dan hak akan berjalan beriringan demi  terus berjalannya program jaminan kesehatan ini,” pungkasnya. Berita ini juga tayang di www.jamkesnews.com. (afi/adv/aan)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close