Beredar Video Adegan Tak Senonoh di Room Karaoke

3104

KOTA – Sejumlah aktivis Pemuda Pancasila (PP) Ponorogo kemarin (27/8) menggelar aksi di kompleks kantor bupati setempat. Mereka menuntut bupati dan satpol PP segera mengusut dan mengambil tindakan tegas terkait keberadaan tempat karaoke yang diduga jadi tempat mesum. Bahkan, direkam video dan kini tengah viral.

Dalam aksi itu massa sempat terlibat adu mulut dengan petugas satpol PP. Mereka diminta tidak menyuarakan tuntutannya di dalam kompleks Pendapa Pringgitan. Satpol PP mencoba menggiring massa keluar. Tapi, mereka bergeming dan meminta bertemu Kepala Satpol PP Ponorogo Supriadi.

Setelah berdebat cukup alot, perwakilan massa diperkenankan menyampaikan aspirasinya kepada Supriadi. Massa pun mendesak satpol PP mencabut izin tempat hiburan malam (THM) karaoke tersebut dan menutup operasionalnya. ‘’Kami tidak ingin kultur dan kereligiusan Ponorogo tercederai beredarnya video mesum itu,’’ kata koordinator aksi PP Ponorogo Ahmad Hawanto.

Di depan perwakilan massa, Supriadi berjanji bakal menindaklanjuti tuntutan itu. Namun, pihaknya bakal lebih dulu melakukan analisis lapangan. Termasuk meninjau lokasi untuk memastikan room karaoke mesum tersebut salah satu THM di Ponorogo. ‘’Kami akan terjunkan tim untuk investigasi,’’ janjinya.

Supriadi mengklaim terus-menerus memberi pembinaan dan pengarahan pada pelaku usaha THM agar menjalankan bisnisnya sesuai peraturan. Beredarnya video mesum di room karaoke itu jadi perhatian pihaknya. ‘’Kami belum bisa bicara sampai proses penutupan. Soalnya, prores itu harus melalui berbagai mekanisme. Tahap awal kami akan melakukan investigasi dulu,’’ ujarnya.

Supriadi menyatakan, apabila video mesum itu terbukti dilakukan di tempat karaoke di Ponorogo, dia bakal secepatnya menindaklanjuti. Termasuk berkoordinasi dengan dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) dan dinas pariwisata terkait izin operasionalnya. ‘’Kalau terbukti, pengusaha tempat karaoke akan kami panggil untuk diberi peringatan,’’ tegasnya.

Sekadar diketahui, video itu berisi adegan mesum pengunjung laki-laki sebuah tempat karaoke yang diduga di Ponorogo dengan perempuan pemandu lagu (PL). Dalam adegan berdurasi dua menit 15 detik itu tiga pria dilayani seorang perempuan PL. Si perempuan dalam kondisi mabuk. Duduk di sofa warna hitam mengenakan gaun terusan hijau. Di sampingnya ada dua pria. Sedangkan, satu pria lainnya berdiri memegang mikrofon.

Ketiga pria itu selanjutnya bergiliran menggerayangi dan menciumi perempuan PL tersebut. Bahkan, hingga pada bagian tubuh sensitif perempuan itu. Tindakan pelecehan itu mereka lakukan berulang-ulang. Jika dilihat dari formatnya, diduga video tersebut sengaja direkam. Kini, beredarnya video tersebut telah membuat resah masyarakat Ponorogo. (her/c1/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here