Berduaan di Ruang Ganti Pemain, Sepasang Pelajar Digaruk Satpol PP

203

MAGETAN – Bangunan setengah jadi Stadion Yosonegoro kembali disalahgunakan. Dua pelajar SMK kedapatan sedang berduaan di ruang ganti pemain. Sejoli itu terjaring razia oleh tim gabungan Satpol PP dan Damkar Magetan. ’’Sama-sama kelas XI SMK di Magetan, keduanya membolos,’’ ujar Kasi Ops Dal Satpol PP dan Damkar Magetan Kamim Bashori.

Pengakuan kepada petugas, An maupun Ka berdalih sekadar bermain. Namun, petugas Satpol PP dan Damkar tetap tidak asal percaya. Apalagi, keduanya berada di ruangan yang sepi. Sehingga, bisa saja berpotensi berbuat mesum. Keduanya sudah melanggar Perda Nomor 3/2014 tentang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat. Dari kejadian ini bisa menimbulkan pandangan jelek terhadap instansi terkait. ’’Kami tetap data dan proses,’’ jelasnya.

Kamin  menjelaskan, bukan hanya sekali ditemukan sejoli berada di bangunan setengah jadi Stadion Yosonegoro. Kasus yang sama sudah terungkap sebelumnya. Pihaknya intens melakukan patroli. Ini mencegah fasum itu disalahgunakan. ’’Segala upaya kami lakukan, agar tidak ada pelanggaranm,’’ jelasnya.

Sementara, Agung Dwi Prabowo, Kasi SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mengatakan, kedua pelajar itu bakal diberikan pembinaan. Sehingga tidak mengulang kembali perbuatannya. Di sisi lain secara bersamaan dirinya juga memanggil kedua orang tua An dan Ka. ’’Kami minta agar selalu memantau anaknya saat di luar rumah,’’ ujarnya. (mgc/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here