Madiun

Berdomisili di Klegen, Seorang Tenaga Kesehatan RSUD Dolopo Positif Covid-19

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kasus pasien positif Covid-19 di Kota Madium kembali bertambah satu. Dengan demikian total terdapat enam kasus yang terkonfirmasi positif virus korona. Yang mana tiga di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah mengatakan pasien baru positif itu ber-KTP Sidoarjo. Namun berdomisili di Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Jenis kelaminnya laki-laki. Usianya 25 tahun. “Yang bersangkutan bekerja sebagai tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Dolopo,” katanya Selasa (9/6).

Berdasar hasil penelusuran dinas kesehatan (dinkes) setempat, yang bersangkutan diduga tertular dari pasien positif Covid-19 di tempatnya bekerja. Saat ini pasien tersebut menjalani isolasi di RSUD Dolopo. “Pada 25 Mei sempat dilakukan rapid test, hasilnya nonreaktif. Lalu pada 26 Mei dilakukan swab test pertama hasilnya negatif. Terus tanggal 4 Juni dilakukan swab test kedua hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19,” terang Aflah. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close