Berawal dari Hobi, Kini Jadi Ladang Rezeki

62

HOBI istri membawa rezeki. Hal tersebut dibuktikan Muhammad Ali Mustofa. Pria berstatus pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pertanian Pacitan itu kini sukses mengelola bisnis cake and bakery. ‘’Rencananya mau buka cabang di daerah Punung,’’ beber suami dari Khomsatun Kamilah itu.

Usaha tersebut berawal saat sang istri membuat kue, lantas diberikan kepada sejumlah teman dan tetangga. Siapa sangka, kue jenis banana cake dan tar tersebut disukai. ‘’Lalu, ada yang pesan dibuatkan kue. Itu tahun 2014. Masih membuka pesanan  di rumah saja,’’  ungkapnya.

Setahun berselang, Ali dan Mila -sapaan akrab istrinya- mencoba peruntungan membuka toko kue. Namun, tidak berjalan sesuai harapan. Setelah ditelisik, ternyata kondisi tersebut akibat kendala alat dan skill karyawan hingga penampilan kue kurang menarik.

‘’Sedikit demi sedikit dari keuntungan yang didapat, kami belikan alat yang lebih modern. Pernah juga mendatangkan master dari Jogja untuk training karyawan,’’ jelas pria kelahiran 26 September 1982 itu sembari menyebut saat ini memiliki 14 karyawan.

Upaya itu tidak sia-sia. Perlahan usahanya menampakkan hasil. Pesanan mulai meningkat seiring bertambahnya jenis kue yang ditawarkan ke konsumen. Tidak main-main, pesanannya tidak hanya dari pembeli lokal Pacitan. Melainkan juga berasal dari luar kota. ‘’Ada yang dari Ponorogo, Madiun, Surabaya, dan Jogja, ’’ ungkap Ali.  (odi/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here