Beras Sachet-an Kurang Laku

79

PACITAN – Beras sachet-an mulai beredar di Pacitan. Namun, sejauh ini bahan pangan kemasan mini itu belum banyak diminati. Di salah satu toko Jalan WR Supratman, misalnya, selama dua hari pertama dijual baru laku empat biji. ‘’Maklum, namanya juga barang baru,’’ kata Adip Savransel, pemilik toko.

Adip meyakini, beras kemasan sachet yang dibandderol Rp 2.500 itu kelak laku keras karena faktor efisiensi. ‘’Praktis dan lebih mudah dibawa ke mana-mana. Terutama bagi mereka yang hobi camping,’’ tuturnya.

Surtini, salah seorang warga, mengaku mengetahui beras kemasan sachet dari televisi. Meski harga terbilang murah, dia masih pikir-pikir jika harus membeli. ‘’Kalau ibu rumah tangga saya gini pilih yang besar saja. Kalau dibawa kemah memang praktis, tapi buat masak sehari-hari malah ribet,’’ ucapnya

Hal senada dilontarkan Amrik, warga lainnya. Dia cenderung memilih menggunakan beras yang dijual kiloan. Pasalnya, selain lebih hemat, kemasan besar lebih cocok untuk kebutuhan keluarga. ‘’Jika uang sedang menipis, baru pas buat dibeli,’’ sebutnya. (mg6/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here