Madiun

Berakhir Agustus, Agenda Dewan Superpadat

MADIUN – Seabrek kegiatan sudah menanti para anggota DPRD Kota Madiun periode 2014–2019 di sisa akhir masa kerjanya. Tercatat ada 40 agenda kegiatan yang harus mereka jalani mulai dari 13 Juni–24 Agustus 2019. Jadwal itu telah ditetapkan melalui rapat paripurna penetapan perubahan hasil Banmus Kamis (13/6).

Dalam rapat yang dipimpin oleh ketua DPRD Istono, itu didapati bahwa agenda terdekat adalah rapat paripurna penyampaian nota keuangan wali kota Madiun atas LPj APBD tahun anggaran 2018 hari ini (14/6). Setelah itu berurutan selama dua minggu dilakukan pembahasan.

Selanjutnya, seluruh anggota dewan bersama dengan eksekutif kembali harus duduk semeja untuk melakukan pembahasan rancangan awal RPJMD terhitung mulai 20 Juni. Berikutnya agenda yang sudah menanti adalah pembahasan KUA PPAS tahun anggaran 2020 dan KUA PPAS perubahan tahun anggaran 2019. Tapi, kegiatan itu dijadwalkan pada Juli. Begitu juga dengan pembahasan rancangan APBD-P 2019 bakal dibahas bulan depan.

Kendati demikian, di tengah padatnya agenda para anggota dewan itu sempat diselingi rapat Adeksi pada 25–28 Juni. Kemudian, kunjungan kerja (kunker) ke luar dan dalam pulau pada rentang 11–21 Agustus. Sebelum kemudian dipungkasi dengan pelantikan anggota DPRD Kota Madiun periode 2019–2024 pada 24 Agustus mendatang.

Istono mengatakan apa yang sudah diputuskan kemarin itu merupakan hasil komunikasi dengan seluruh alat kelengkapan dewan (AKD). Baik itu antara masing-maisng fraksi dan komisi. ‘’Jadi, ini sudah merupakan kesepakatan bersama. Sehingga, tidak ada masalah,’’ katanya.

Menurutnya, hasil penetapan perubahan jadwal kegiatan DPRD itu selanjutnya tinggal dilakukan pembahasan dengan eksekutif. Termasuk mengomunikasikan tentang kapan waktu dilaksanakannya paripurna dan pembahasan. ’’Yang penting, sampai dengan akhir masa bakti anggota DPRD Kota Madiun 2014–2019 itu tidak ada kepentingan masyarakat yang ditinggalkan,’’ terang Istono. (her/adv/ota)  

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close