Bengawan Madiun Meluap Justru Jadi Tontonan

519

MADIUN – Kondisi Bengawan Madiun yang meluap menjadi objek wisata dadakan masyarakat. Mereka ramai-ramai datang ke Taman Bantaran untuk melihat kondisi terkini debit air sungai terbesar di Kota Madiun itu dari dekat. “Anak yang mengajak, mau lihat banjir di kali Bengawan Madiun,” kata Indrina, warga Magetan hari ini (7/3).

Dia datang ke Taman Bantaran bersama dengan delapan anggota keluarganya. Pun, dia merasa cukup terkejut dengan derasnya arus sungai. “Prihatin sama banjir, lihat ini juga kaget airnya. Baru pertama kalinya saya tahu naiknya debit air sungai Bengawan Madiun,” ujarnya.

Momen itu ternyata dijadikan peluang oleh sejumlah PKL untuk menjajakan barang dagangannya. Suparno adalah salah satunya. Dia yang biasa berjualan di kawasan Alun-Alun Kota Madiun itu mengeser lapaknya sementara ke Taman Bantaran. “Ya, lumayan lah hasilnya bisa dapat Rp 800 ribu dalam dua hari ini. Sama seperti saat saya berjualan di alun-alun pada akhir pekan,” ungkapnya.

Pantauan Jawa Pos Radar Madiun, tingginya debit air sungai Bengawan Madiun itu sempat dimanfaatkan oleh sejumlah warga sebagai objek berwefie. (mg2/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here