Magetan

Belum Deal, Calon Investor KIR Bendo Hanya Sebatas Survei

MAGETAN – Usaha Pemkab Magetan menarik investor agar bersedia menanamkan modalnya di kawasan industri rokok (KIR) Bendo tak pernah surut. Rabu (26/6), mereka mengajak pemilik modal untuk melihat situasi dan kondisi KIR saat ini. ‘’Kami mencoba menawarkan terlebih dulu lahan ini,’’ kata Bupati Magetan Suprawoto.

Dia sengaja getol merayu pemilik modal supaya bersedia menginvestasikan uangnya di Magetan. Tujuannya supaya dapat mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). Serta mengurangi angka pengangguran yang ada. ‘’Kami fokus pada kesejahteraan warga Magetan, khususnya yang masih belum mendapatkan pekerjaan,’’ terang kepala daerah yang sering disapa Kang Woto itu.

Selain tersedianya infrastruktur, pihaknya juga memberikan jaminan kemudahan dalam pengurusan izin kepada calon investor. Selain itu, pemkab juga menyediakan lahan atau aset milik daerah untuk disewa. ‘’Kalau di sini masih di rasa kurang, kami akan coba tawarkan di kawasan lain. Dan, kalau jalannya kurang lebar kami juga akan lebarkan,’’ ucap Kang Woto.

Terpisah, Plt Kepala Disperindag Magetan Sucipto mengungkapkan, ada banyak pilihan tempat bagi calon investor untuk menanamkan modal mereka di Bumi Ki Mageti. Pihaknya menyatakan siap memfasilitasi terkait proses tersebut. ‘’Ini masih sebatas survey lokasi, tepatnya di mana nantinya akan kami dukung penuh,’’ ujarnya.

Meski demikian, dia meminta dukungan lintas sektor agar investor beresedia menanamkan modal mereka. Terutama OPD yang berkaitan dengan bidang perizinan. ‘’Karena dampak positifnya yang merasakan nanti adalah masyarakat secara langsung dengan adanya investor masuk,’’ terang Sucipto yang juga menjabat sebagai kepala dinsos tersebut. (mgc/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close