Belok tanpa Nyalakan Sein, Vega Disantap Mira

1380

NGAWI – Sukimun, 59, menjadi korban selanjutnya dari ’’keganasan’’ bus di aspalan wilayah Ngawi. Beruntung, nyawa warga Desa Sidomakmur, Widodaren, itu masih selamat dari kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Km 24-25 Jalan Raya Ngawi-Mantingan masuk Desa Gendingan, Rabu pagi (17/7). ‘’Korban mengalami luka parah di bagian kepala,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo.

Kecelakaan bermula saat Sukimun mengendarai motor Yamaha Vega R nopol AE 3727 MC dari arah barat. Sesampainya di TKP (tempat kejadian perkara) sekitar pukul 08.30, korban bermaksud belok kanan.

Namun, lantaran kurang memperhatikan arus lalu lintas, keburu tertabrak bus Mira nopol S 7316 US yang dikemudikan Mahendro Eko Puruhito, 44, warga Desa Jekek, Baron, Nganjuk, yang melaju searah di belakangnya. ‘’Dari keterangan saksi, pengendara motor berbelok tanpa menyalakan lampu sein,’’ ujarnya.

Bus menyeruduk bagian belakang motor. Laju kendaraan yang kelewat kencang tidak bisa menghindarkan dari kecelakaan meski sopir telah berupaya melakukan pengereman. ‘’Korban mengalami pendarahan di kepala bagian belakang dan segera dilarikan ke puskesmas terdekat,’’ terang Cipto.

Aparat kepolisian sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi terkait laka lantas tersebut. ‘’Kendaraan yang terlibat laka kami amankan sebagai barang bukti untuk proses lebih lanjut,’’ ucap Cipto. (den/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here