Madiun

Belasan Wartawan Kota Madiun Di-rapid Test Masal, Hasilnya…

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Belasan wartawan di Kota Madiun menjalani rapid test (RDT) masal, Jumat (15/5). Tes cepat yang dilakukan oleh diskominfo bekerjasama dengan dinas kesehatan (dinkes) itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Total ada 18 jurnalis yang menjalani pemeriksaan RDT di Puskesmas Oro-oro Ombo. Hasilnya semua nonreaktif. Selain dilakukan RDT, sebelumnya mereka lebih dulu dicek suhu tubuh dengan menggunakan alat thermo gun.

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan RDT sengaja dilakukan kepada para wartawan karena profesi mereka termasuk berisiko. Sebab hampir setiap hari mereka berkontak fisik dengan banyak orang. “Wartawan ini kan selalu ikut kegiatan pejabat. Kemudian pejabat kalau ada kegiatan juga tidak lepas dengan wartawan. Makanya wartawan harus sehat. Untuk mengetahui itu, makanya saya cek dulu. Kalau ada yang reaktif, ya harus diisolasi dulu selama 14 hari,” katanya.

Maidi menambahkan meskipun hasil keseluruhan RDT wartawan nonreaktif, mereka bakal dilakuka pemeriksaan ulang 10 hari kemudian. “Nanti kalau nggak di rapid test, nggak boleh ketemu saya. Kan ada surat keterangannya itu,” ujarnya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close