Bekuk Spesialis Pembobol Lemari Besi, Satu Pelaku Ditembak

110

PONOROGO – Komplotan pembobol lemari besi diringkus polisi. Mereka adalah SP, 37, dan RPS, 33, warga asli Sumatera Utara. SP ditangkap di Bogor dengan luka tembak di kaki setelah berusaha kabur, sedangkan RPS ditangkap di Bekasi, Kamis (21/3).

Penangkapan tersebut setelah Resmob Polres Ponorogo bekerja sama dengan Resmob Polres Magetan melakukan pengejaran terhadap pelaku ke Jawa Barat.

Mereka telah melakukan aksinya di empat lokasi. Mulai Ponorogo, Magetan, Karanganyar, dan Klaten. ‘’Untuk yang diamankan di Polres Ponorogo, SP. Sementara RPS diamankan di Polres Magetan,’’ kata Wakapolres Ponorogo Kompol Muh. Roni Mustofa.

Roni mengatakan komplotan tersebut telah dua kali melakukan aksinya di Ponorogo. Percobaan pertama sempat gagal saat melakukan aksi di BPR Balong, pukul 03.00 Senin dinihari (11/2). Di hari yang sama, para pelaku mencoba mebobol KUD Balong. Keempatnya berhasil menggondol uang senilai Rp 8 juta. ‘’Aksi percobaan pertama gagal karena sistem keamanan yang cukup ketat,’’ ungkapnya.

Usai melakukan aksinya, para pelaku mengulangi aksi di Kantor Indosat, Kantor Koperasi Ngariboyo, dan Koperasi Parang Magetan. Setelah itu ke Kantor Indosat Karanganyar. Terakhir di Kantor Indosat Klaten, Jateng. (mg7/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here