Pacitan

Bejat! Pria Ini Tega Cabuli Anak Tiri sampai Hamil 3 Bulan

PACITANJawa Pos Radar Pacitan – Malang nian nasib RA. Selama lima bulan terakhir, perempuan 16 tahun itu dipaksa melayani JN yang tidak lain ayah tirinya. Perilaku brutal pria tersebut mengakibatkan RA hamil tiga bulan.

JN mulai melancarkan aksi bejatnya sekitar Februari–Maret lalu. Saat itu RA masih duduk di bangku kelas VIII SMP. Petaka bermula ketika remaja putri tersebut ditinggal ibunya, SY, bertani dan membuat batu bata.

Awalnya, JN hanya meremas bagian tubuh anak tirinya itu. Namun, hari-hari berikutnya, pria 37 tahun itu kian berani melakukan perilaku menyimpang. ’’Disetubuhi ketika ditinggal ibunya kerja,’’ kata Kasi Perlindungan Perempuan dan Anak DPPKB dan PPPA Pacitan Tri Mulyani Selasa (16/6).

Tri menyatakan, perbuatan tak senonoh itu dilakukan tiga kali. JN mengancam RA agar tidak melaporkan perbuatannya tersebut ke ibunya. Ancaman itu membuat RA tertekan. Dia sampai ingin bunuh diri. Terutama saat tubuhnya berbadan dua. ‘’Korban depresi berat,’’’ ujarnya.

Kasus tersebut terungkap saat SY melihat perubahan sikap RA pada 9 Juni lalu. Sempat ingin dibawa ke ranah hukum, namun batal dilakukan. SY memutuskan masalah tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.

Selang sepekan kemudian, Tri mendengar kasus yang terjadi di Kecamatan Kebonagung itu. Pihaknya langsung menemui keluarga korban untuk dilakukan pendampingan konseling. Dia berharap RA tetap semangat menjalani hidupnya meski berat. ‘’Kami libatkan psikolog dalam proses pendampingannya. Supaya tidak sampai ada pengguguran,’’ terang Tri.

Saat ini RA diungsikan ke rumah saudaranya. Sedangkan JN dikarantina di rumah dengan diawasi oleh warga dan pemerintah desa (pemdes) setempat. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close