Beginilah Layanan ala Salon untuk Kambing Kurban Dagangan Maiful

207

PONOROGO – Berbagai cara dilakukan pedagang hewan kurban untuk menarik minat pembeli. Maiful, warga Jalan Anjani, Kelurahan Pakunden, Ponorogo, sengaja memberikan treatment khusus kepada kambing dagangannya.

Layaknya perawatan di salon kecantikan, kambingnya di-make over agar tampak segar dan tidak berbau. Mulai dimandikan dengan sabun, digosok, bulu yang panjang dipotong, gigi disikat, hingga disemprot minyak wangi. ‘’Saya juga berikan ramuan khusus dari bekatul, vitamin, dan antibakteri. Pakannya daun mangga. Tujuannya biar kambingnya tidak bau,’’ kata Maiful kepada Radar Ponorogo kemarin (7/8).

Maiful mengaku layanan ala salon untuk kambing dagangannya itu diterapkan sejak 2007 silam. Hasilnya, transaksi tidak pernah sepi. Dia menyebut setiap momen Idul Adha berhasil menjual sedikitnya 300 ekor kambing. ‘’Harganya mulai Rp 2,5 juta sampai Rp 3 juta, tergantung ukuran,’’ ungkap Maiful.

Yunanik, salah seorang pembeli, mengaku sengaja membeli kambing kurban di lapak Maiful. Alasannnya, kesehatan dan kebersihan hewan yang dijual pria itu terjamin. ‘’Tidak bau seperti lainnya,’’ ujar warga Desa Wates, Jenangan, itu. (her/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here