Begini Sosok Dyllan di Mata Teman-Teman SMP-nya

640

PONOROGO – Kepergian Dyllan Sahara Puteri, korban tewas akibat diterjang tsunami Selat Sunda, menyisakan duka mendalam di berbagai kalangan. Terutama teman-teman semasa sekolah di SMPN 1 Ponorogo.

Pramuvida, salah seorang sahabat masa sekolah, seolah tidak percaya atas meninggalnya mantan presenter acara talkshow di salah satu televisi nasional itu. Karenanya, dia selalu mengikuti perkembangan informasi bencana tsunami di pantai barat Pulau Jawa tersebut. Tak terhitung pula dia membuka media sosial (medsos) guna menelusuri kabar tentang teman SMP-nya. ‘’Gak tenang, sering buka handphone mencari kabar dia (Dyllan, Red),’’ kata Vida.

Di mata para sahabat, Dyllan dikenal sebagai sosok humble dan periang. Tidak heran jika teman semasa sekolahnya begitu merasa kehilangan atas kepergian istri Reifan Fajarsyah, vokalis Seventeen, itu. ‘’Dyllan itu sahabat saya yang paling baik. Dia pintar dan supel. Dekat dengan siapa pun,’’ ujar Vida.

Dalam bergaul, Dyllan tidak pernah memandang status sosial. Tidak heran jika dia memiliki banyak teman di sekolahnya dulu. Pun dikenal pandai karena selalu menjadi langganan mewakili sekolah dalam berbagai perlombaan. ‘’Kebetulan saya dulu juga anggota OSIS,’’ tuturnya.

Tidak hanya pandai bersosialisasi, calon legislatif DPRD Dapil 9 Jawa Timur itu juga aktif di berbagai ekstrakurikuler. Hingga didapuk menjadi ketua OSIS periode 2006-2007. ‘’Yang paling saya ingat ketika kami menjadi panitia zakat di sekolah. Walau beda kelas,  saya merasa dekat sekali dengannya karena orangnya humoris,’’ ungkapnya.

Ingatan Vida juga masih lekat saat bersama-sama dengan Dyllan mengikuti diklat kepemimpinan di Ngebel. Kepulangan Dyllan untuk selamanya jelas menjadi pukulan berat baginya. ‘’Saya masih ingat betul, kita bersama-sama saat acara di Ngebel. Momen itu gak pernah terlupakan,’’ ucapnya. (mg7/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here