Begini Pesan Kang Woto kepada CPNS Anyar

155

MAGETAN – Anak-anak muda yang lolos seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tidak boleh berpangku tangan. Semua harus bisa kreatif dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Selain itu, bertugas memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

’’Harus bekerja maksimal,’’ kata Bupati Magetan Suprawoto saat memberi pembekalan kepada 366 CPNS di lingkup pemkab di Pendapa Surya Graha kemarin (10/1).

Bupati menyebut, untuk menjadi CPNS butuh perjuangan ekstra. Semua diseleksi secara ketat. Seperti di Magetan, dari 5.055 pelamar, hanya 366 yang lolos. CPNS yang dinyatakan lolos kemudian akan melakukan tahapan pemberkasan.
’’Untuk memverifikasi kecocokan data calon ASN tersebut dengan keabsahan di saat melakukan pengisian online,’’ ujar Kang Woto, sapaan bupati.

Kang Woto juga berpesan agar semua menjaga netralitas saat pemilu. Baik itu pemilu presiden maupun pemilu legislatif. Dia juga mengingatkan agar CPNS tidak mengajukan pindah sekurang-kurangnya 10 tahun. ’’Semua harus dipatuhi,’’ tegasnya.

Kepala BKD Magetan Suko Winardi mengatakan, jumlah formasi CPNS Magetan ada 370 kursi. Namun, dalam pelaksanaannya, kursi yang terisi ada 366. Yang belum tercukupi adalah formasi guru dan tenaga kesehatan. ’’Tahun ini banyak ASN yang memasuki masa pensiun,’’ pungkasnya. (mgc/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here