Begini Kronologi Vario Hantam Vega yang Tewaskan Seorang Pelajar

112

NGAWI – Satu lagi nyawa pelajar melayang akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Minggu (14/4) sekitar pukul 18.00, dua pelajar bermotor mengalami celaka di Km 11-12 Jalan Raya Ngawi-Pitu.

Triyoko, 16, asal Dusun Karang Pucang, Desa Ngancar, Pitu, tewas usai motornya menghantam kendaraan lain di depannya. ‘’Korban meninggal dalam perawatan medis di RSI At-Tin Husada,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo.

Triyoko menjadi pelajar ke-4 yang tewas akibat laka lantas di Bumi Orek-orek sepanjang empat bulan pertama 2019 ini. Sementara, total angka laka lantas melibatkan pelajar sudah lebih dari 80 insiden. ‘’Korban menabrak kendaraan lain di depannya yang hendak berbelok,’’ ujar Cipto.

Insiden maut itu terjadi di Dusun Karang Pucang, Desa Ngancar, Pitu. Berawal saat Triyoko mengendari Honda Vario nopol AE 3882 MO dari utara dengan kecepatan tinggi. Pada saat bersamaan, melaju di depannya Yamaha Vega nopol AE 2441 KK yang dikendarai Dicky Muh Iskak, 16, warga Dusun/Desa Ngancar.

Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), Vega hendak berbelok. Pun, sudah menyalakan lampu sein. Namun, Triyoko yang melaju kencang dengan Vario-nya gagal menghindari tumburan. Dua pelajar sedesa ini terjengkang di aspalan setelah moncong Vario menyeruduk sisi samping kanan Vega.

Kerasnya suara tabrakan membuat warga setempat ramai-ramai mendatangi TKP. Triyoko dan Dicky segera dilarikan ke rumah sakit. Dicky lolos dari maut meski mengalami luka-luka. Sementara, nyawa Triyoko tidak terselamatkan kendati sudah mendapatkan perawatan medis. ‘’Titik kecelakaan berada di tengah badan jalan,’’ ujar Cipto.

Insiden petang itu menambah panjang deretan kasus laka lantas melibatkan pelajar di Ngawi. Pun, Cipto berharap para orang tua berpikir dua kali sebelum memfasilitasi motor kepada putra-putrinya yang masih di bawah umur. ‘’Dua motor yang dikendarai korban kami amankan sebagai barang bukti untuk proses lebih lanjut,’’ pungkasnya. (den/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here