Bayi Bibir Sumbing Harus Jalani Tiga Kali Operasi

274

MAGETAN – Ini kabar menggembirakan. Arini Dyah Mulyani yang mengalami bibir sumbing parah bakal disembuhkan. Bayi yang berusia satu bulan itu Selasa hari ini (8/1) akan dibawa ke Rumah Sakit Nasional Premier, Surabaya.

Informasinya, pembiayaan operasi ditanggung Kick Andy Foundation. Sebelumnya, ada postingan warganet dari pemberitaan di media massa yang menyita perhatian publik. Hingga akhirnya relasi dari  Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai –yakni dari Kick Andy Foundation– yang meng-cover pembiayaan. Sebelum bertolak ke Surabaya, bupati Magetan, kapolres Magetan, dan jajaran forkopimda berinisiatif membawa Arini ke RSUD dr Sayidiman, Magetan. ’’Kami sudah cek kondisinya sebelum dibawa ke Surabaya. Perkembangannya  bagus, berat badannya menyamai kondisi bayi normal,’’ kata Direktur RSUD dr Sayidiman dr Yunus Mahatma SpPD.

Dia menjelaskan, bibir sumbing parah bayi Arini merupakan cacat bawaan lahir yang disebabkan oleh bakteri atau virus yang disebut palato gnato skisis. Putri pasangan Mardani-Fatimah Suyanti itu diperkirakan membutuhkan tiga kali operasi. Di antaranya yang menjadi titik fokus meliputi bibir, langit-langit mulut, dan tenggorokan. Setiap tahap akan memerlukan waktu selama kurang lebih 3 bulan. Namun, semua juga tergantung kondisi Arini. ’’Setelah operasi untuk keperluan kontrol dan berobat jalan bisa dilakukan di Sayidiman, gratis,’’ ujarnya. (mgc/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here