Bawaslu Pastikan Logistik Sesuai DPTHP dan DPTb

37

MADIUN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Madiun terus memelototi petugas sortir dan lipat surat suara.  Itu dilakukan untuk menghindari kekeliruan kebutuhan surat suara di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS). Tidak hanya itu, kegiatan setting logistik bakal diteropong pengawas pemilu ini. ‘’Setting logistik kamarin sudah melibatkan elemen dari kecamatan dan TPS,’’ kata anggota Divisi Pengawasan Bawaslu Kabupaten Madiun Khoirul Mualim.

Mualim mengatakan bahwa pihaknya sudah menugaskan panwascam untuk mengawasi sortir dan lipat surat suara. Kemarin, misalnya, Kecamatan Jiwan, Madiun, dan Sawahan.  Sortir dan lipat logistik pemilu itu di Gedung Korpri yang terletak di Alun-Alun Utara Kota Madiun. ‘’Sudah kami libatkan seluruh elemen,’’ ujarnya.

Kata dia, setting kali ini untuk menentukan dan mencocokkan kebutuhan di masing-masing TPS. Untuk itu, panwascam tetap harus mengawasi proses setting kali ini agar sesuai dengan data DPTHP dan DPTb. ‘’Yang diset harus sesuai jumlah DPTHP 2 ditambah 2 persen, dan termasuk DPTb,’’ paparnya.

Kekurangan surat suara dan kelebihan logistik menjadi fokus pihaknya. Termasuk adanya surat suara rusak yang lolos masuk. ‘’Dan, juga tidak ada kesalahan data yang sudah ada dengan jumlah yang dibutuhkan,’’ ungkapnya. (fat/c1/pra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here